Aktivasi dan Deactive Fasilitas Odoo
Assalamualaikum wr wb.
Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang sudah mau mengunjungi Blog saya.
Kali ini saya akan menjelaskan modul-modul yang ada di aplikasi ODOO.
Nah langsung saja yaa...
Modul-modul ODOO
1. WEBSITES
a. Website: aplikasi untuk membangun website company profile.
b. eCommerce: aplikasi untuk toko online.
c. eLearning: aplikasi untuk membangun pembelajaran online.
d. Blogs: aplikasi untuk menyajikan berita dan artikel.
e. Live Chat: aplikasi untuk chat dengan pelanggan.
f. Forum: aplikasi untuk forum diskusi.
g. Online Jobs: aplikasi untuk proses perekrutan.
2. SALES
a. Sales: akan mengerjakan quotation atau penawaran sampai dengan invoices atau penagihan.
b. CRM (Customer Relationship Management): akan mengerjakan mengenai penelusuran dari lead prospek sampai dengan closing.
c. POS (Point Of Sales): aplikasi penjualan langsung yang biasa digunakan pada restoran atau toko.
d. Subscriptions: aplikasi untuk mengerjakan MRR (Monthly Recurring Revenue), keluar masuk pelanggan, dan juga recurring payment atau pembayaran berulang.
e. Contact: aplikasi yang menangani kontak-kontak pada address book.
f. Appointments: aplikasi yang menangani manajemen meeting dengan prospek client.
3. SERVICES
a. Project: aplikasi untuk menangani project management.
b. Timesheets: aplikasi untuk menangani penggunaan waktu karyawan dan costing untuk menghitung biaya.
c. Planning: aplikasi untuk manajemen perencanaan dan penjadwalan.
4. ACCOUNTING
a. Invoicing & Payments: aplikasi untuk penagihan dan penerimaan pembayaran.
b. Accounting: aplikasi untuk mengerjakan proses-proses akuntansi.
5. MANUFACTURING
a. MRP II (Manufacturing Resources Planning): aplikasi untuk manajemen sumber daya manufakturing.
b. Manufacturing Orders & BOM (Bills of Material): aplikasi untuk manajemen produksi dan komposisi barang produksi.
c. Maintenance: aplikasi untuk manajemen pemeliharaan mesin-mesin produksi.
d. Qu
6. MARKETING
a. Email marketing: aplikasi untuk mengirim email marketing dan melakukan tracking
b. Events: aplikasi untuk mempublikasikan suatu event dan juga penjualan tiket
c. Marketing Automation: aplikasi untuk otomatisasi pemasaran pada suatu target tertentu
d. Surveys: aplikasi untuk membuat survei dan menganalisanya
e. SMS Marketing: aplikasi untuk pemasaran melalui SMS.
b. Events: aplikasi untuk mempublikasikan suatu event dan juga penjualan tiket
c. Marketing Automation: aplikasi untuk otomatisasi pemasaran pada suatu target tertentu
d. Surveys: aplikasi untuk membuat survei dan menganalisanya
e. SMS Marketing: aplikasi untuk pemasaran melalui SMS.
7. HUMAN RESOURCES
a. Expenses: aplikasi manajemen klaim pengeluaran dari karyawan.
b. Time Off: aplikasi untuk manajemen cuti karyawan.
c. Recruitment: aplikasi untuk proses perekrutan karyawan.
d. Employee: aplikasi untuk manajemen informasi karyawan.
8. PRODUCTIVITY
a. Discuss: aplikasi untuk meningkatkan komunikasi dalam tim
b. Calender: aplikasi untuk penjadwalan meeting karyawan
c. Dashboard: aplikasi untuk membuat sendiri dashboard
d. Notes: aplikasi untuk mengelola todo list.
b. Calender: aplikasi untuk penjadwalan meeting karyawan
c. Dashboard: aplikasi untuk membuat sendiri dashboard
d. Notes: aplikasi untuk mengelola todo list.
9. ADMINISTRATION
a. Studio: aplikasi untuk membuat aplikasi mobile
b. Andoid & iPhone: aplikasi Android Odoo
b. Andoid & iPhone: aplikasi Android Odoo
10. INVENTORY
a. Inventory: aplikasi untuk manajemen stok dan aktivitas logistik
b. Purchase: aplikasi untuk purchase order atau pesanan pembelian, lelang dan perjanjian-perjanjian
c. Repairs: aplikasi untuk manajemen perbaikan produk yang rusak
d. Barcode: aplikasi barcode scanner yang biasa dipakai di gudang
b. Purchase: aplikasi untuk purchase order atau pesanan pembelian, lelang dan perjanjian-perjanjian
c. Repairs: aplikasi untuk manajemen perbaikan produk yang rusak
d. Barcode: aplikasi barcode scanner yang biasa dipakai di gudang










Komentar
Posting Komentar