Aktivasi dan Deactive Fasilitas Odoo

 Assalamualaikum wr wb.

Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang sudah mau mengunjungi Blog saya.

Kali ini saya akan menjelaskan modul-modul yang ada di aplikasi ODOO.

Nah langsung saja yaa...


Modul-modul ODOO

1.    WEBSITES

a.    Website: aplikasi untuk membangun website company profile.
b.    eCommerce: aplikasi untuk toko online.
c.    eLearning: aplikasi untuk membangun pembelajaran online.
d.    Blogs: aplikasi untuk menyajikan berita dan artikel.
e.    Live Chat: aplikasi untuk chat dengan pelanggan.
f.     Forum: aplikasi untuk forum diskusi.
g.    Online Jobs: aplikasi untuk proses perekrutan.

2.    SALES

a.    Sales: akan mengerjakan quotation atau penawaran sampai dengan invoices atau penagihan.
b.    CRM (Customer Relationship Management): akan mengerjakan mengenai penelusuran dari lead prospek sampai dengan closing.
c.    POS (Point Of Sales): aplikasi penjualan langsung yang biasa digunakan pada restoran atau toko.
d.    Subscriptions: aplikasi untuk mengerjakan MRR (Monthly Recurring Revenue), keluar masuk pelanggan, dan juga recurring payment atau pembayaran berulang.
e.    Contact: aplikasi yang menangani kontak-kontak pada address book.
f.     Appointments: aplikasi yang menangani manajemen meeting dengan prospek client.

3.    SERVICES
a.    Project: aplikasi untuk menangani project management.
b.    Timesheets: aplikasi untuk menangani penggunaan waktu karyawan dan costing untuk menghitung biaya.
c.    Planning: aplikasi untuk manajemen perencanaan dan penjadwalan.

4.    ACCOUNTING
a.    Invoicing & Payments: aplikasi untuk penagihan dan penerimaan pembayaran.
b.    Accounting: aplikasi untuk mengerjakan proses-proses akuntansi.

5.    MANUFACTURING
a.    MRP II (Manufacturing Resources Planning): aplikasi untuk manajemen sumber daya manufakturing.
b.    Manufacturing Orders & BOM (Bills of Material): aplikasi untuk manajemen produksi dan komposisi barang produksi.
c.    Maintenance: aplikasi untuk manajemen pemeliharaan mesin-mesin produksi.
d.    Qu

6.    MARKETING
a. Email marketing: aplikasi untuk mengirim email marketing dan melakukan tracking
b. Events: aplikasi untuk mempublikasikan suatu event dan juga penjualan tiket
c. Marketing Automation: aplikasi untuk otomatisasi pemasaran pada suatu target tertentu
d. Surveys: aplikasi untuk membuat survei dan menganalisanya
e. SMS Marketing: aplikasi untuk pemasaran melalui SMS.

7.    HUMAN RESOURCES
a.    Expenses: aplikasi manajemen klaim pengeluaran dari karyawan.
b.    Time Off: aplikasi untuk manajemen cuti karyawan.
c.    Recruitment: aplikasi untuk proses perekrutan karyawan.
d.    Employee: aplikasi untuk manajemen informasi karyawan.

8.    PRODUCTIVITY
a. Discuss: aplikasi untuk meningkatkan komunikasi dalam tim
b. Calender: aplikasi untuk penjadwalan meeting karyawan
c. Dashboard: aplikasi untuk membuat sendiri dashboard
d. Notes: aplikasi untuk mengelola todo list.

9.    ADMINISTRATION
a. Studio: aplikasi untuk membuat aplikasi mobile
b. Andoid & iPhone: aplikasi Android Odoo

10.    INVENTORY
a. Inventory: aplikasi untuk manajemen stok dan aktivitas logistik
b. Purchase: aplikasi untuk purchase order atau pesanan pembelian,  lelang dan perjanjian-perjanjian
c. Repairs: aplikasi untuk manajemen perbaikan produk yang rusak
d. Barcode: aplikasi barcode scanner yang biasa dipakai di gudang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menginstal Aplikasi Nero 8 Micro Pada PC/Laptop

Cara Menghubungkan Java Dengan Database MySQL